: WIB    —   
indikator  I  

Kendalikan inflasi, DKI luncurkan JakGrosir

Kendalikan inflasi, DKI luncurkan JakGrosir

KONTAN.CO.ID - Tingkat inflasi tahun ini cukup terkendali. Meski demikian, kebijakan pengendalian inflasi terus diperkuat. Maka, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan JakGrosir pada Jumat (8/9), untuk memastikan harga-harga pangan di Ibu Kota stabil pada periode mendatang.

JakGrosir merupakan pusat perkulakan bagi pedagang tradisional yang dikelola PD Pasar Jaya. JakGrosir terletak di Pasar Induk Kramat Jati, dengan luas yang mencapai 3.800 m², dan menjual lebih dari 2.000 item barang kebutuhan rumah tangga.

Harga barang di JakGrosir dijamin lebih murah dibandingkan pemasok lainnya. Selain pedagang, para penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) juga dapat berbelanja pangan murah dengan kartu KJP di JakGrosir.

"Ini akan semakin membantu pengendalian inflasi di Jakarta," ujar Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Fadjar Majardi, dalam keterangan tertulis, kemarin. Saat ini, tingkat inflasi di DKI Jakarta cukup terkendali, dan tercatat sebesar 3,82% (yoy), lebih rendah dari rata-rata tiga tahun sebelumnya (4,91% yoy).


Reporter Adi Wikanto
Editor Dessy Rosalina

DKI JAKARTA

Feedback   ↑ x
Close [X]