KPU DKI: Pemilih di Jakarta 7,1 juta orang

Kamis, 08 Desember 2016 | 23:35 WIB Sumber: Kompas.com
KPU DKI: Pemilih di Jakarta 7,1 juta orang


JAKARTA> Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta telah selesai merekapitulasi jumlah daftar pemilih di enam wilayah yang ada di DKI Jakarta.

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno menjelaskan, dari enam wilayah yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu, tercatat jumlah pemilih sebanyak 7,1 juta orang.

Namun, Sumarno menyebut jumlah tersebut belum ditetapkan secara resmi, karena menunggu hasil rapat pleno. "Tanggal 6 Desember, kami lakukan rekapitulasi. Totalnya ada 7,1 juta," ujar Sumarno di Jakarta Pusat, Kamis (8/12).

Sumarno mengatakan, sebelum menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), pihaknya terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI serta tim sukses dari seluruh pasangan calon.

Adapun dalam rapat pleno tersebut, KPUD juga akan membahas terkait masalah-masalah yang ditemukan di lapangan. Masalah itu seperti data pemilih ganda, meninggal, hingga pindah.

"Nanti kalau misalnya ada rekomendasi dari Bawaslu dan disepakati oleh timses paslon, kami akan lakukan perbaikan. Karena itu memberikan catatan sendiri untuk penyusunan TPS, logistik, hingga surat suara," ujar Sumarno. (David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru