M Taufik: Kini, DPRD dan Pemprov DKI seiring, golnya sama

Rabu, 17 Januari 2018 | 13:15 WIB Sumber: Kompas.com
M Taufik: Kini, DPRD dan Pemprov DKI seiring, golnya sama

ILUSTRASI. Anies- Sandi Saat Berkunjung ke Istana


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, DPRD DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini berjalan berdampingan dan memiliki tujuan yang sama untuk menyejahterakan warga Jakarta.

Rabu (17/1) pagi, DPRD DKI bersama Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno beserta jajarannya membahas beberapa persoalan di ibu kota dalam coffee morning, termasuk yang berkaitan dengan kesejahteraan warga.

"Saya kira ini cara yang baiklah ya untuk mengubah posisi. Dulu biasanya kan Dewan sama eksekutif berhadap-hadapan, sekarang ini kami seiring, karena golnya sama, bagaimana menyejahterakan masyarakat," kata Taufik seusai coffee morning di Balai Kota DKI Jakarta.

Menurut Taufik, banyak hal yang didiskusikan dalam coffee morning tersebut. Salah satunya soal target mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Untuk WTP, salah satu yang dibahas yakni persoalan aset.

Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Santoso berharap, coffee morning untuk membahas berbagai persoalan di ibu kota ini dilakukan secara rutin. DPRD dan Pemprov DKI merupakan bagian dari pemerintahan yang harus berjalan bersama.

Baik Taufik maupun Santoso sama-sama mengapresiasi coffee morning yang digelar Pemprov DKI tersebut. "Di dalam Undang-undang, Pemprov adalah gubernur dan DPRD. Harapan kami bahwa kegiatan ini bukan hanya dilakukan sekali saja, tapi secara terus menerus dan berkesinambungan, kemudian ada poin yang dibahas," kata Santoso dalam kesempatan yang sama.

Sementara, Sandiaga menyebut coffee morning bersama koordinator dan pimpinan Komisi A, B, dan C ini merupakan kali kedua yang digelar Pemprov DKI. Sebelumnya, Pemprov DKI sudah menggelar coffee morning bersama koordinator dan Komisi D dan E.

Sandiaga menyampaikan, coffee morning akan digelar rutin setiap pekan.

"Mudah-mudahan enggak cuma semangat di awal saja. Jadi, kami dorong teman-teman pimpinan (DPRD) bisa partisipasi dan tadi ada kasus-kasus yang harus ada follow up-nya bisa langsung ditindaklanjuti," ucap Sandiaga.

Coffee morning hari ini juga dihadiri Ketua Komisi B DPRD DKI Yusriah Dzinnun, Sekretaris Komisi A DPRD DKI Syarif, Sekretaris Daerah DKI Saefullah, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) DKI Tuty Kusumawati. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: M Taufik: Dulu Berhadap-hadapan, Kini DPRD Seiring dengan Pemprov DKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru