kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pada Lebaran tahun ini, Tol Pandaan-Malang akan dibuka fungsional


Kamis, 09 Mei 2019 / 18:39 WIB

Pada Lebaran tahun ini, Tol Pandaan-Malang akan dibuka fungsional


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jalan tol Pandaan-Malang akan dapat digunakan pemudik saat lebaran 2019. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit bilang tol tersebut akan digunakan secara fungsional. 

Hal itu akan menambah jalan yang dapat digunakan oleh pemudik. "Bina marga sudah menyelesaikan pembahasan finalisasi untuk tol Pandaan-Malang," ujar Danang usai konferensi pers, Kamis (9/5).

Pemerintah juga membahas kemungkinan penambahan pintu keluar pada ruas tersebut. Saat ini pintu keluar tol sepanjang 31 kilometer (km) tersebut terdapat di Singosari.

Selain itu, tol trans Jawa pun akan dapat digunakan hingga Probolinggo Timur. Pada lebaran sebelumnya tol trans Jawa baru sampai Semarang.

Tol trans Sumatera juga akan ada tambahan yang dapat digunakan saat lebaran. Danang bilang akan ada tambahan hingga Kayu Agung secara fungsional. "Jalan tol Sumatra akan fungsional sampai Kayu Agung," terang Danang.

Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung terbagi menjadi 2 seksi. Seksi I ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang sepanjang 112 km dan seksi II ruas Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 77 km.

Saat ini progres konstruksi seksi I sudah mencapai 91,24%. Kemudian pada Seksi II progres konstruksinya telah mencapai angka 95,23%.

Selain itu tol yang dapat digunakan pula saat lebaran adalah tol Bakauheni-Terbanggi Besar (140,9 km), tol Palembang-Indralaya (21,9 km), tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (62,1 km), tol Belawan-Medan-Tanjung Morowa (42,7 km), dan tol Medan-Binjai (10,4 km).


Reporter: Abdul Basith
Video Pilihan


Close [X]
×