Pemprov DKI terima 4 penghargaan di Istana

Rabu, 11 Mei 2016 | 14:26 WIB Sumber: TribunNews.com
Pemprov DKI terima 4 penghargaan di Istana


JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih empat penghargaan saat acara penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2016 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/5).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak menyangka kota yang dipimpinnya dapat meraih empat penghargan sekaligus.

Empat penghargaan tersebut, yaitu Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Progresif.

Satu lagi adalah Millenium Development Goals (MDGs) 2016, Terbaik I Kategori Tingkat Pencapaian MDGs Tertinggi Tahun 2015.

Penghargaan itu diberikan langsung Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil di ruang utama Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/5).

"Saya juga kaget dapat empat penghargaan. Ini baru pertama kali dalam sejarah," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/5).

Ada beberapa pertimbangan yang menjadikan Jakarta bisa mendapatkan penghargaan. Satu diantaranya pelaksanaan Musrenbang sudah e-electronic hingga e-budgeting.

Ahok tidak berpikir untuk mempertahankan penghargaan tersebut, karena mengutamakan untuk mencapai target. "Kan masih jauh ini rasio kita, termasuk kita harus cepat untuk mengatasi kemiskinan. Dengan pendidikan, KJP, KJS, termasuk transportasi dan bidang usaha. Itu kami lakukan," kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut. (Dennis Destryawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru