Periksa Jadwal Lengkap Sholat Makassar pada Sabtu, 20 April 2024

Sabtu, 20 April 2024 | 04:20 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Periksa Jadwal Lengkap Sholat Makassar pada Sabtu, 20 April 2024

ILUSTRASI. Jamaah Sholat. KONTAN/Fransiskus Simbolon


JADWAL SHOLAT - JAKARTA. Periksa jadwal sholat Makassar untuk 5 waktu pada hari ini Sabtu 20 April 2024. Umat Islam tentu bisa memantau waktu sholat sebagai pedoman untuk mempererat hubungan dengan Allah SWT.

Sholat wajib, juga dikenal sebagai sholat fardhu, merupakan kewajiban ibadah yang ditetapkan oleh Allah SWT bagi umat Muslim.

Ini merupakan bagian esensial dari praktik ibadah Islam yang harus dilaksanakan oleh setiap Muslim dewasa yang memiliki akal, mampu, dan tidak sedang mengalami haid atau nifas bagi wanita.

Sholat wajib terdiri dari lima waktu, yaitu Subuh, Zuhur, Ashar, Magrib, dan Isya, yang harus dilakukan pada waktu-waktu yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Ini Jadwal Sholat 5 Waktu Wilayah Parepare pada Jumat (19/4) yang Resmi Kemenag

Jalan Tol Makassar New Port mulai berfungsi - META

Sholat Subuh memulai pagi dengan kedamaian dan harapan bagi umat Islam. Sholat Zuhur menjadi momen untuk merenung dan memperbarui komitmen spiritual di tengah kesibukan. Saat matahari mencapai puncaknya, Sholat Ashar menjadi waktu untuk menenangkan jiwa dan raga.

Sholat Maghrib di senja adalah momen untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah. Terakhir, Sholat Isya menjadi waktu untuk introspeksi di penghujung hari.

Pada bulan baru, momen penting seperti Lebaran menandai kedatangan bulan Syawal 1445 Hijriah, yang berarti jadwal sholat dari bulan Ramadhan akan mengalami perubahan.

Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) secara rutin memperbarui jadwal sholat untuk seluruh wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Sholat Jakarta Jumat 19 April 2024, Lengkap Jadwal Sholat 5 Waktu dari Kemenag

Waktu sholat Makassar

Anda perlu mencatat jadwal sholat hari ini Sabtu (20/4) lengkap sebagai patokan adzan, terutama wilayah Makassar dan sekitarnya. 

  • SUBUH: 04:46 WITA
  • DUHA: 06:26 WITA
  • ZUHUR: 12:05 WITA
  • ASAR: 15:23 WITA
  • MAGRIB: 18:03 WITA
  • ISYA': 19:13 WITA

Dengan menjalankan sholat sesuai jadwal, umat Islam memelihara hubungan spiritual. Kedamaian dan keberkahan pun menyertai setiap langkah bagi Anda.

Itulah sederet informasi waktu sholat Makassar untuk 5 waktu yang perlu Anda catat sebagai tuntunan waktu.

Selanjutnya: Ini 6 Makanan Membersihkan Usus Kotor Agar Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru