: WIB    --   
indikator  I  

Sandiaga akan dorong BUMD catatkan saham di BEI

Sandiaga akan dorong BUMD catatkan saham di BEI

KONTAN.CO.ID - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan keinginannya memasukkan sejumlah badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta untuk berinvestasi di pasar modal.

Menurut dia, beberapa BUMD di sejumlah sektor dan bidang berpotensi untuk melantai di bursa dan memperkuat kedudukan di kancah perekonomian mendatang.

"Saya ingin mendorong BUMD-BUMD ini untuk mempersiapkan diri. Dari laporan keuangannya, dari masalah hukum, dan segi kesiapan, karena saya ingin mereka jadi sebuah entitas yang mandiri secara permodalan juga," kata Sandi usai menjadi pembicara dalam sebuah seminar di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (11/8).

Sandi menjelaskan, dari pandangannya saat ini, BUMD yang akan didorong pertama-tama untuk berinvestasi saham adalah di bidang infrastruktur dan properti.

Dia turut memastikan nantinya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya akan mendukung penuh badan usaha yang mulai menjajaki pasar modal.

Rencana ini belum dijelaskan secara detail. Ketika ditanya apakah sudah ada BUMD DKI yang spesifik ingin disiapkan masuk ke pasar modal, Sandi menyebut pihaknya akan mempersiapkan hal itu dan dilakukan secara bertahap ke beberapa BUMD yang dinilai sudah siap.

"Nanti secara periodik direncanakan di-budget. Mereka harus mulai mempersiapkan dari laporan keuangannya, dari segi kinerjanya, hukum, dan dari SDM untuk bisa melantai di bursa," tutur Sandi. (Andri Donnal Putera)


SUMBER : Kompas.com
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

BUMD

Feedback   ↑ x
Close [X]