: WIB    —   
indikator  I  

Sandiaga janjikan pasukan oranye jadi pegawai BUMD

Sandiaga janjikan pasukan oranye jadi pegawai BUMD

JAKARTA. Tebar janji manis terus digelorakan para kandidat gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017 putara kedua. Cawagub DKI Jakarta nomor tiga di Pilkada DKI Jakarta 2017 , Sandiaga Uno, menjanjikan pasukan oranye untuk menjadi pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Pasukan oranye yang beruntung itu merupakan petugas yang berprestasi. Mereka akan diberikan tiga opsi, salah satunya adalah menjadi pegawai BUMD.

"Yang sudah memiliki pendidikan dan ijazah cukup, kan banyak yang S1, bisa masuk BUMD yang mendaur sampah dan energi," kata Sandiaga di Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2017).

Sandiaga mengatakan, Pemprov DKI Jakarta nantinya akan mendirikan BUMD untuk mengakomodasi keinginan tersebut. Selain itu, pendirian BUMD pengelolaan sampah ini bagian dari mengambil peluang dari bisnis sampah.

Opsi lain yang ditawarkan kepada pasukan oranye adalah memberikan beasiswa bagi mereka yang belum memiliki ijazah hingga SMA. Opsi ketiga adalah mengajak bergabung ke kelompok One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) yang mengelola sampah.

Dengan demikian, mereka suatu saat dapat memiliki dan menjadi pengusaha daur ulang sampah. "Kami punya sebuah inisiatif agar pasukan oranye tidak hanya berjalan di tempat, mereka ada kemungkinan naik kelas," ujar Sandiaga.

(Kahfi Dirga Cahya)


SUMBER : Kompas.com
Editor Adi Wikanto

PILGUB JAKARTA 2017

Feedback   ↑ x
Close [X]