Sandiaga kaget kalau Haji Lulung mendukungnya

Jumat, 17 Februari 2017 | 23:01 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga kaget kalau Haji Lulung mendukungnya


JAKARTA. Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor 3, Sandiaga Uno, tampak kaget saat mendengar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana mendukung dia pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Serius? Kapan?" tanya Sandiaga yang terlihat kaget mendapat kabar tersebut dari wartawan di Petogogan, Jakarta Selatan, Jumat (17/2).

Wartawan kemudian menjelaskan bahwa dukungan Lulung kepada Sandiaga bersifat pribadi dan baru diberikan hari ini. "Alhamdulillah saya kenal baik beliau (Lulung)," kata Sandiaga.

Cawagub dari Anies Baswedan ini menceritakan satu tahun lalu saat dia memulai memasuki gelanggang politik Pilkada DKI Jakarta, Lulung juga ikut serta. Dia sangat apresiasi atas keputusan Lulung.

"Saya mesti telepon beliau, karena dia enggak kasih tahu saya. Malah saya tahu dari wartawan," ujar Sandiaga.

Lulung sebelumnya, menyatakan dukungan kepada Anies-Sandiaga setelah pasangan calon yang didukung, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, menurut hitung cepat pada Rabu (15/2) kemarin, tak lolos pada putaran kedua.

Agus pun sudah mengakui kekalahan dia. Lulung mengatakan dia sudah berkomitmen dengan Sandiaga untuk mencari gubernur baru. Hanya saja, cara mereka menuju tujuan itu berbeda. Lulung mendukung Agus-Sylvi sementara Sandiaga berpasangan dengan Anies. (Kahfi Dirga Cahya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru