Sandiaga Uno janji beri bukti politik uang

Sabtu, 18 Maret 2017 | 16:16 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga Uno janji beri bukti politik uang


JAKARTA. Calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017 Sandiaga Uno berjanji akan memenuhi keinginan tim Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang sebelumnya minta dirinya lapor oknum pelaku politik uang ke Bawaslu DKI Jakarta.

Sandi mengaku dapat informasi bahwa ada oknum pelaku politik uang yang menyewa kontrakan di tengah permukiman untuk memobilisasi massa memilih pasangan calon tertentu pada Pilkada putaran kedua 19 April 2017 mendatang.

"Kami akan laporkan nanti begitu data-datanya kami terima," kata Sandi saat ditemui pada acara deklarasi dukungan relawan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

Pernyataan Sandi ditanggapi oleh juru bicara Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni pada Jumat (17/3/2017). Menurut Antoni, jika Sandi punya bukti tim Basuki-Djarot yang melakukan politik uang, maka harus segera ditindaklanjuti, tidak hanya bicara. 

Sandi belum mengatakan kapan persisnya laporan akan dilayangkan ke Bawaslu. Pihaknya hendak mengumpulkan bukti-bukti lain untuk menguatkan laporannya ke Bawaslu nanti.

(Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru