Mendagri: Pilkada DKI 2017 bikin rekor

Senin, 27 Februari 2017 | 14:44 WIB Sumber: TribunNews.com
Mendagri: Pilkada DKI 2017 bikin rekor


JAKARTA. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pemilihan kepala daerah / Pilkada DKI Jakarta 2017 memecahkan rekor dengan pemanasan paling lama, serta mendapatkan perhatian secara nasional.

"Pilkada DKI Jakarta ini ini pecahkan rekor. Pemanasan satu tahun lebih dan menjadi hiruk pikuk nasional," katanya di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (27/2/2017)

Beberapa masalah yang terjadi dalam pelaksanaan di DKI Jakarta, kata dia, akan menjadi tanggung jawabnya. Mengingat Kemendagri saat ini memiliki keyakinan yang benar mengenai polemik yang masih tersisa.

Sementara untuk putaran kedua nantinya, Tjahjo mengatakan masih menunggu mekanisme dari KPU dan jika terdapat kampanye, maka petahana harus mengajukan cuti kembali.

"Iya nanti kalau ada, maka kepala daerah aktif harus cuti. Tapi ada atau tidaknya kampanye, kami masih menunggu dari KPU," kata dia.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Dirjen Otonomi Daerah dan juga Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum untuk segera berkoordinasi dengan pihak pemprov DKI Jakarta agar memerhatikan masalah partisipasi pemilih.

(Amriyono Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru