Arena sepatu roda internasional akan ada di DKI

Rabu, 22 Februari 2017 | 15:12 WIB Sumber: Kompas.com
Arena sepatu roda internasional akan ada di DKI


JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemprov DKI akan membangun arena sepatu roda berstandar internasional. Djarot menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga DKI Jakarta akan bekerja sama dengan BUMD DKI, PT Jakarta Tourisindo, dalam membangun arena sepatu roda itu.

Arena tersebut akan dibangun di lapangan sepak bola milik PT Jakarta Tourisindo. Djarot menjelaskan, usulan itu telah diajukan oleh PT Jakarta Tourisindo. Terkait anggaran akan diputuskan saat rapat pimpinan (rapim) pekan depan.

"Ini sudah dipaparkan dan besok Senin akan diputuskan dalam rapim untuk segera dieksekusi," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Djarot menjelaskan, arena sepatu roda itu nantinya akan dijadikan sebagai tempat latihan sekaligus penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan sepatu roda internasional. "Bagaimana kami optimalkan aset milik BUMD agar bisa maksimal. Lapangan bola ini diusulkan oleh Tourisindo untuk diubah menjadi lapangan untuk latihan dan tempat sepatu roda karena Jakarta belum punya tempat untuk berlatih dan untuk kejuaraan sepatu roda dengan standar internasional," ujar Djarot.

Sebelumnya, Pemprov DKI telah membangun sebuah lapangan skateboard di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara. RPTRA itu rencananya akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Rabu sore ini.

(David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru