: WIB    —   
indikator  I  

Jokowi bolak-balik datangi Simpang Susun Semanggi

Jokowi bolak-balik datangi Simpang Susun Semanggi

KONTAN.CO.ID -  Presiden RI Joko Widodo mengaku sering menyambangi Simpang Susun Semanggi yang telah diresmikan olehnya, pada momen kemerdekaan ke-72 RI, Kamis (17/8/2017).

Ia mengaku dirinya telah lebih dari 10 kali ke lokasi tersebut."(Saya) sudah bolak balik (ke Simpang Susun Semanggi), sudah lebih dari 10 kali, lebih lah," ujar Jokowi, di lokasi Simpang Susun Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Dalam peresmian tersebut, ia mengapresiasi pengerjaan yang dilakukan secara tepat waktu oleh PT Wijaya Karya sebagai perusahaan yang mengerjakan proyek Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu.

Pengerjaan yang menurutnya diselesaikan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. "Sekali lagi saya mengapresiasi pengerjaan (yang secara) cepat yang dikerjakan, Simpang Susun Semanggi ini (diselesaikan) sesuai dengan rencana," kata Jokowi.

Selain memuji ketepatan waktu dalam pengerjaan, mantan Gubernur DKI itu juga memuji PT Wijaya Karya karena tidak ada penambahan waktu dalam pengerjaan fasilitas yang dibangun untuk kelancaran transportasi publik di ibukota.

"Dan ini dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (WIKA) dengan ketepatan waktu yang tepat," tegas Jokowi sambil mengacungkan ulibu jarinya.

Jokowi meresmikan Simpang Susun Semanggi tepat saat momen perayaan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Kamis malam (17/8/2017). Ia tiba pukul 19.09 WIB, dan tampak gagah mengenakan kemeja batik perpaduan warna biru dan cokelat serta motif kupu-kupu dan pohon kelapa.

Saat meresmikan proyek tersebut, ia didampingi oleh sang istri Iriana, Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat dan istri, Happy Farida, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono, serta Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dan istri.

Tanpa membuang waktu lama, Jokowi pun akhirnya meresmikan proyek yang dikerjakan oleh PT WIKA itu. "Dengan mengucap Bismillah, saya resmikan Simpang Susun Semanggi," ujar Jokowi singkat seraya menekan tombol bersama Djarot, di lokasi Simpang Susun Semanggi.

Usai tombol tersebut ditekan, tirai berwarna biru pun terbuka dan memperlihatkan delapan tugu bertuliskan masing-masing huruf, SEMANGGI.

Berita ini sudah dimuat sebelumnya di Tribunnews.com dengan judul: "Presiden Jokowi Mengaku Sering Bolak-Balik Datangi Proyek Simpang Susun Semanggi"


SUMBER : TribunNews.com
Editor Hasbi Maulana

DJAROT SAIFUL HIDAYAT

Feedback   ↑ x
Close [X]