PAN mengusung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Kamis, 26 Oktober 2017 | 15:53 WIB Sumber: TribunNews.com
PAN mengusung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar


PILGUB JABAR - JAKARTA. Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mendukung Deddy Mizwar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jawa Barat 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan setelah mendengar keinginan kader partai yang berlambang matahari tersebut.

"Menindaklanjuti aspirasi dari kader PAN, khususnya di Jawa Barat, kita nyatakan dukungan terhadap Deddy Mizwar, yang menurut hemat kami berpotensi menang di Pilkada Jabar 2018," kata Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (26/10).

Menurutnya, sebelum dukungan formal dalam bentuk SK keluar, ada proses yang harus dijalankan di internal DPP PAN sesuai mekanisme partai.

Lanjut Eddy, partainya terus berkomunikasi dengan partai lain agar terbentuk koalisi parpol, serta mencari sosok cawagub bagi Deddy dalam waktu singkat. "Kita hanya memiliki empat kursi dan itu masih jauh dari cukup untuk mengusung calon gubernur. Oleh karena itu kita sedang intens menjalin hubungan dengan partai lain," katanya.

Ketika ditanya siapa sosok cawagub untuk mendampingi Deddy Mizwar, Eddy merasa orang tersebut harus memiliki rekam jejak yang baik, kepemimpinan dan keteladanan, serta kemampuan membangun Jabar secara berkeadilan.

"Saya rasa cawagub Deddy bisa dari kalangan birokrat atau pengusaha," kata Eddy. (Wahyu Aji)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Tribunnews.com berjudul: PAN Akhirnya Dukung Deddy Mizwar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru