Ada konstruksi LRT, ini dia pengalihan lalu lintas di HR Rasuna Said tiap dini hari

Senin, 04 Februari 2019 | 11:39 WIB Sumber: Kompas.com
Ada konstruksi LRT, ini dia pengalihan lalu lintas di HR Rasuna Said tiap dini hari


LRT - JAKARTA. Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Simpang Kuningan menyusul adanya pemasangan box girder bentang panjang LRT Cawang-Dukuh. Rekayasa lalin mulai diberlakukan dari 2 Februari hingga 19 Agustus mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, ada 17 segmen boks girder yang akan dipasang di atas Simpang Kuningan. Pemasangan setiap segmen membutuhkan durasi 10 hari. "Rekayasa lalu lintas disesuaikan dengan tahapan pekerjaan," kata Sigit lewat siaran pers, Minggu (3/2).

Rekayasa lalin akan diberlakukan saat pembongkaran shoring P206 di underpass sisi barat pada 2-6 Februari 2019 dari pukul 23.00-04.00 WIB. Kendaraan dari arah Selatan (Mampang) menuju Utara (Menteng) yang melewati underpass dialihkan keluar off ramp tengah melalui Simpang Kuningan - Jalan HR Rasuna Said sisi barat (samping underpass) - Menteng dan seterusnya.

Sementara saat pemasangan besi dan pengecoran di Jalan HR Rasuna Said sisi timur, kendaraan di jalur lambat dari arah utara (Menteng) yang akan menuju Selatan (Mampang), timur (Pancoran) dan barat (Semanggi) dialihkan mulai dari depan Tempo Scan Tower melalui Jalan Patra Terusan - Jalan Gatot Subroto - putar balik di putaran sebelum Simpang Pancoran - Simpang Kuningan (lurus ke arah Semanggi, belok kiri ke Mampang/Tegal Parang).

Selama pengalihan arus lalin, pengendara dapat menggunakan jalur cepat di Jalan HR Rasuna Said melewati underpass ke ke arah Mampang, keluar off ramp tengah - belok kiri ke arah Pancoran atau putar balik di Simpang Mampang Tendean - belok kiri ke arah Semanggi dan seterusnya. "Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang diterapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Sigit. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ada Konstruksi LRT, Lalin di HR Rasuna Said Dialihkan Tiap Dini Hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru