Ahok-Djarot akan blusukan secara online

Rabu, 22 Maret 2017 | 21:58 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok-Djarot akan blusukan secara online


JAKARTA. Pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan berkampanye dengan cara blusukan online. Mereka akan menyapa warga atau pengguna media sosial melalui program "Kepoin Pelayan Jakarta".

Basuki atau yang akrab disapa Ahok menjelaskan blusukan online merupakan interaksi dirinya bersama Djarot melalui akun media sosial @ahokdjarot.

"Ini (blusukan online) kayak radio lah, orang boleh tanya langsung ke kami. Orang tanya, kami jawab," kata Ahok, di Jalan Proklamasi Nomor 53, Jakarta Pusat, Rabu (22/3).

Dia menjelaskan, tayangan "Kepoin Pelayan Jakarta" ini berdurasi satu jam. Sebelum ini, Ahok juga telah memiliki program "Ahok Show". Program itu juga berkonsep talkshow tanya jawab. Hanya saja, bedanya tak ada Djarot dalam acara "Ahok Show".

"Tapi nanti kami lihat antara dua pola ini mana yang lebih bagus. Kalau Ahok Show lebih bagus, nanti (Kepoin Pelayan Jakarta) gabung di 'Ahok Show'," kata Ahok.

Di sisi lain, Ahok menampik programnya ini untuk menggaet suara pemilih muda. Mengingat akan ada 21.000 pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilihnya pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Di sisi lain, ia juga membantah menggunakan media online sebagai metode barunya berkampanye.

"Enggak juga, kan waktunya juga mepet. Tadi kami harus bikin film untuk iklan KPU, kan kami enggak mungkin pakai film yang lama," kata Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru