Dinas Lingkungan DKI Jakarta siap antisipasi sampah sisa tahun baru

Jumat, 28 Desember 2018 | 18:16 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Dinas Lingkungan DKI Jakarta siap antisipasi sampah sisa tahun baru

ILUSTRASI. TAHUN BARU DI ANCOL


TAHUN BARU - JAKARTA. Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji memastikan awal tahun 2019 sampah sisa - sisa malam tahun baru tidak berserakan di jalanan ibu kota.

Seluruh Suku Dinas dan Satuan Kerja Lingkungan Hidup Kecamatan diinstruksikan untuk mengantisipasi penanganan kebersihan di setiap lokasi pergantian tahun di wilayahnya masing-masing.

“Tidak hanya di tempat-tempat acara utama Ibukota, setiap kampung di Jakarta juga biasanya menggelar perayaan, baik acara hiburan, istigosah, zikir akbar ataupun doa bersama. Semuanya harus diantisipasi penanganan kebersihannya,” kata Isnawa melalui siaran pers, Jumat (28/12).

Pengawas kebersihan juga akan melakukan patroli di seluruh wilayah Jakarta menggunakan armada pick up double cabin dan motor trail. Isnawa menjelaskan bahwa mereka akan memastikan penanganan kebersihan berlangsung dengan baik.

Selanjutnya, pengerahan sarana kebersihan berupa kendaraan angkut sampah jenis compactor akan disediakan 100 unit, mobil penyapu jalan otomatis (road sweeper) 50 unit, pickup lintas 42 unit, 25 bus toilet, menyiagakan TPST Bantargebang beroperasi 24 jam dan menyebar ribuan dust bin di lokasi-lokasi keramaian malam tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru