Dua warga meninggal, 39 orang dilarikan ke rumahsakit akibat keracunan lontong sayur

Minggu, 11 Agustus 2019 | 07:48 WIB Sumber: Kompas.com

KASUS KERACUNAN - PADANG. Dua warga tewas dan 39 orang lainnya dirawat karena keracunan usai menyantap lontong sayur saat acara wirid yasinan di Nagari Siguntur, Dharmasraya, Sumatra Barat, Sabtu (10/8).

Dua orang yang meninggal itu bernama Jati Aswarti (53) dan Rahmina (52). Sementara 39 korban lainnya dirawat di rumah sakit, puskesmas, dan rawat jalan.

Baca Juga: Cara memilih makanan dalam parsel

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suryanto mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait peristiwa itu. "Kasus ini sedang kami selidiki. Sejumlah saksi termasuk tuan rumah wirid yasinan sudah kami mintai keterangan," kata Suryanto, Sabtu.

Suryanto mengatakan, kejadian itu berawal dari acara wirid yasinan di sebuah rumah warga di Nagari Siguntur, Dharmasraya pada Jumat (9/8). Pada acara itu disediakan lontong sayur yang dihidangkan tuan rumah. Sebanyak 41 orang warga termasuk tuan rumah menyantap hidangan itu.

Baca Juga: Kena air hujan bisa bikin sakit, benarkah?

Kemudian pada Jumat malam, ada beberapa peserta wirid yang mengalami sakit perut dan mual. Kejadian itu juga dialami peserta lainnya hingga dilaporkan ada dua orang yang  meninggal.

Setelah mendapat laporan itu, pihaknya turun ke lapangan untuk mendapatkan informasi dan memintai sejumlah keterangan saksi. "Kami masih selidiki apakah ada unsur kesengajaan meracuni warga atau tidak masih kami selidiki. Namun, dari keterangan sementara tuan rumah dia juga mengalami sakit," kata Suryanto. (Perdana Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 2 Warga Tewas dan 39 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit Keracunan Lontong Sayur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru