Empat korporasi ini danai revitalisasi Bundaran HI

Rabu, 19 Oktober 2016 | 19:17 WIB Sumber: Kompas.com
Empat korporasi ini danai revitalisasi Bundaran HI


Jakarta. Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Djafar Muchlisin mengatakan revitalisasi air mancur di Bundaran Hotel Indonesia akan dibiayai beberapa perusahaan di sekitar lokasi air mancur. Menurut Djafar, keindahan air mancur itu akan membawa dampak positif, khususnya bagi perusahaan yang berada di sekitar lokasi.

"Dengan indahnya air mancur di Bundaran HI ini bisa menarik tamu lebih banyak. Sehingga semakin banyak yang menginap di hotel-hotel sekitar Bundaran HI," ujar Djafar, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (19/10/2016).

Adapun perusahaan yang akan membantu biaya revitalisasi air mancur di Bundaran HI adalah PT Plaza Indonesia Realty Tbk, Grand Indonesia, Hotel Mandarin, dan Wisma Nusantara.

Air mancur di Bundaran HI akan direvitalisasi dan pencahayaan lampunya ditambah. Anggarannya revitalisasi itu mencapai Rp 28 miliar dengan dana corporate social responsibility CSR dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Nantinya, tidak hanya air mancur yang akan didesain ulang melainkan juga penataan tanaman di sekeliling Bundaran HI. Proyek revitalisasi ini ditargetkan selesai Februari 2017.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru