Jumat ini, KA Kamandaka Purwokerto-Semarang kembali beroperasi

Rabu, 17 Juni 2020 | 11:21 WIB Sumber: Kompas.com
Jumat ini, KA Kamandaka Purwokerto-Semarang kembali beroperasi


KERETA API - JAKARTA. Kereta Api (KA) Kamandaka relasi Purwokerto- Semarang akan kembali beroperasi mulai Jumat (19/6/2020).

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto mengatakan, KA Kamandaka yang menjadi andalan masyarakat Banyumas dan sekitarnya ini berhenti beroperasi sejak 20 April 2020 akibat pandemi virus corona ( Covid-19).

"Bertahap KAI mulai mengoperasikan kembali KA-KA reguler, sebagai komitmen KAI untuk melayani masyarakat yang ingin bepergian ke luar kota menggunakan kereta api," kata Supriyanto melalui siaran pers, Rabu (17/6/2020).

Supriyanto mengatakan, tiket KA Kamandaka dapat mulai dipesan melalui aplikasi KAI Access, maupun channel penjualan tiket KA terdekat mulai H-7 hingga satu jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

"Loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show yaitu tiga jam sebelum jadwal keberangkatan KA Kamandaka. Dan saat ini KAI hanya menjual tiket KA Kamandaka sebanyak 70 persen dari kapasitas yang tersedia," ujar Supriyanto.

Baca Juga: Kenaikan harga tiket kereta api jarak jauh diprotes, ini penjelasan KAI

Untuk masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan KA Kamandaka, kata Supriyanto, harus memenuhi persyaratan dan protokol kesehatan yang telah di tetapkan KAI.

"Setiap penumpang KA diharuskan dalam kondisi sehat, wajib menggunakan masker selama berada di area stasiun maupun di atas KA, selalu menjaga jarak dan mengurangi berbicara saat berada di atas KA," jelas Supriyanto.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru