Waspadai hujan disertai angin kencang dan kilat di Jaksel, Jakbar, dan Jaktim

Sabtu, 19 Januari 2019 | 07:46 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Waspadai hujan disertai angin kencang dan kilat di Jaksel, Jakbar, dan Jaktim


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Anda berencana beraktivitas di luar ruah seharian ini? Maka sebaiknya siapkan payung. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai angin kencang akan melanda wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada Sabtu (19/1) ini.

"Waspada potensi hujan disertai petir / kilat dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaktim, Jaksel dan Jakbar antara siang dan sore hari," demikian peringatan dini di situs BMKG. 

Siang nanti, hujan petir diprediksi melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Adapun hujan lokal akan membasahi Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Jakarta Barat diperkirakan hujan ringan dan Kepulauan Seribu berawan. 

Pada Sabtu pagi, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan. Sedangkan, wilayah lain di DKI Jakarta diprediksi hujan lokal. Adapun pada malam hari, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta, Utara diguyur hujan lokal. 

Sementara, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cerah berawan. Wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi diprediksi mengalami hujan sedang siang nanti. Pada pagi harinya, cuaca diprediksi cerah berawan dan malam harinya diperkirakan berawan di tiga wilayah itu. 

Sementara itu, prakiraan cuaca di wilayah Tangerang menunjukkan hujan sedang akan turun pada siang nanti setelah berawan tebal pada pagi hari. Malam harinya, cuaca diprediksi cerah berawan. (Ardito Ramadhan)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang dan Kilat di Jaksel, Jakbar, dan Jaktim"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru