10 pesawat delegasi IMF-WB akan parkir di bandara Banyuwangi

Sabtu, 16 Juni 2018 | 12:22 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
10 pesawat delegasi IMF-WB akan parkir di bandara Banyuwangi

ILUSTRASI. Bandara Blimbingsari Banyuwangi


PERTEMUAN IMF-WB - JAKARTA. Ikut berperan dalam penyelenggaraan IMF-World Bank Annual Meeting 2018, bandara Banyuwangi akan menjadi tempat mendarat dan parkir 10 pesawat delegasi.

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, dalam pertemuan tahunan IMF-WB akan hadir sekitar 17.000 delegasi. Setelah memilah setidaknya akan ada 10 pesawat dari 10 negara delegasi yang rencananya akan mendarat dan parkir di bandara Banyuwangi.

"Kita sudah memilah dari sekian banyaknya delegasi, rencananya akan ada 10 pesawat delegasi yang parkir di bandara Banyuwangi," ujarnya dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

Menurut Awaluddin, untuk menyambut kegiatan tersebut, Angkasa Pura II tengah mengejar pembangunan infrastruktur mulai dari perpanjangan dan pelebaran runway, perluasan apron, hingga penebalan landasan.

"Saat ini yang sedang dikerjakan penambahan runway dari 2.250 meter menjadi 2.00 meter dan proses pelebaran menjadi 45 meter dengan tebal landasan ditingkatkan menjadi PCN 56 yang akan dilakukan di akhir Juni," paparnya.

Selain itu, kata Awaluddin, apron juga akan ditambah 23.000 m² menjadi 41.000 m² yang diharapkan akan selesai pada September mendatang.

"Jadi selain menjadi bagian dari penyelenggaraan IMF-WB, nantinya bandara Banyuwangi akan dikembangkan menjadi tourism airport," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru