1.050 paket bahan pokok murah habis terjual di RPTRA Permata

Jumat, 05 April 2019 | 21:11 WIB Sumber: Kompas.com
1.050 paket bahan pokok murah habis terjual di RPTRA Permata


HARGA PANGAN -  JAKARTA. Sejumlah warga kehabisan stok makanan pangan murah yang dijual di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak ( RPTRA) Permata, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Jumat (5/4/). Koordinator RPTRA Permata Ahmad Firdaus mengatakan, pihaknya sudah menjual 1.050 paket makanan sesuai ketentuan.

"Tadi sudah dibagikan dari pukul 08.00 sampai pukul 14.00. Memang ini ada beberapa warga yang kehabisan," ujar Ahmad di RPTRA Permata, Jakarta Utara, Jumat.

Ia mengatakan, sebanyak 1.500 orang mengantre membeli pangan murah tiap harinya. Pihaknya akan kembali menggelar acara serupa pada Selasa (9/4). "Jadi untuk sekarang yang belum dapat, bisa gesek dulu dengan menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) atau kartu ATM Bank DKI untuk melakukan pembayaran. Pada hari pembagiannya tinggal bawa bukti pembayarannya saja," katanya.

Seorang warga, Desy (20) menyambut baik program pembagian makanan bersubsidi tersebut. "Program ini bagus karena kami bisa dapat makanan bergizi dengan harga murah. Kalau untuk saya, makanan ini akan diutamakan untuk diberikan kepada anak-anak," ujar Desy.

Warga lainnya, Dian (30) berharap Pemprov DKI bisa menambah pasokan makanan bersubsidi tersebut. "Saya terbantu banget sama programnya, hanya kalau bisa ke depan ditambah kuotanya, supaya bisa dapat semua," kata Dian.

Adapun, makanan bersubsidi yang dibagikan ke berbagai RPTRA di seluruh DKI Jakarta berisi 5 kilogram beras Rp 30.000, daging sapi Rp 35.000 per kilogram, telur ayam 15 butir Rp 10.000, daging ayam Rp 8.000 per ekor, ikan kembung Rp 13.000 per kilogram, susu UHT Rp 24.000 per karton, dan daging kerbau Rp 30.000 per kilogram.

Program pangan bersubsidi ditujukan untuk pemegang KJP Plus, Kartu Lansia Jakarta (KLJ), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umun (PPSU) dan pekerja harian lepas (PHL). (Tatang Guritno)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "1.050 Paket Bahan Pokok Murah Habis Terjual di RPTRA Permata", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru