Jabodetabek

17 Bakal Calon Terjaring dalam Pemilihan Rektor Universitas Indonesia (UI)

Senin, 19 Agustus 2024 | 20:44 WIB   Reporter: Dadan M. Ramdan
17 Bakal Calon Terjaring dalam Pemilihan Rektor Universitas Indonesia (UI)

ILUSTRASI. Mahasiswa belajar di ruang terbuka area kampus Universitas Indonesia, Depok, Rabu (8/5/2024). KONTAN/Baihaki/9/5/2024


PERGURUAN TINGGI NEGERI - DEPOK. Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) Universitas Indonesia (UI) mengumumkan 17 bakal calon Rektor UI untuk periode 2024–2029, untuk mengikuti tagap seleksi berikutnya. 

Selanjutnya, dari 17 nama yang masuk, 10 di antaranya berasal dari internal UI, dan tujuh orang lainnya berasal dari eksternal. Para bakal calon merupakan akademisi dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), serta praktisi industri. 

Baca Juga: 20 Universitas Terbaik Indonesia 2024, Ada UNS, UNY, UNEJ

Ketua P3CR UI Sigit Pranowo Hadiwardoyo mengatakan, sejak 8 Juli 2024 pihaknya telah melakukan sosialisasi mengenai pemilihan Rektor UI di lingkungan internal maupun eksternal. Adapun sosialisasi di internal dilaksanakan di Kampus UI Depok dan Salemba. 

Sedangkan sosialisasi eksternal dilakukan melalui radio, podcast, publikasi di media cetak dan daring, serta kanal media sosial UI. “Dari sosialisasi yang dilakukan, kami berhasil menjaring 17 bakal calon Rektor UI,” katanya, Senin (19/8/2024)

Sebanyak 17 nama yang terjaring sebagai bakal calon Rektor UI telah mendaftar untuk memenuhi persyaratan pendaftaran, termasuk berkas administrasi yang tercantum di laman pemilihanrektor.ui.ac.id

Baca Juga: Inilah Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia, Telkom Nomor 1

Selain memenuhi persyaratan administrasi, bakal calon juga diwajibkan untuk membuat video singkat yang memperkenalkan diri serta menjelaskan visi dan misi yang akan dijalankan jika terpilih menjadi Rektor UI.

“Video tersebut berdurasi maksimal 60 detik. Dari video yang dikirimkan, kami akan menyeleksi figur calon Rektor UI yang sesuai dan dibutuhkan oleh Universitas Indonesia,” jelas Sigit.

 

Selanjutnya: Simak Rekomendasi Saham Adaro Energy (ADRO) di Tengah Prospek Kenaikan Harga Batubara

Menarik Dibaca: 5 Daftar Ekstensi Chrome untuk Download Video YouTube Gratis Tanpa Ribet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru