20 ribu polisi amankan malam Tahun Baru Jadetabek

Minggu, 31 Desember 2017 | 19:36 WIB Sumber: Antara
20 ribu polisi amankan malam Tahun Baru Jadetabek


TAHUN BARU - Sekitar 20.000 personel disiagakan untuk mengawal malam pergantian tahun 2017 ke 2018 pada Minggu (31/12) di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Terkait dengan pengamanan tahun baru, akan disiagakan sekitar 20 ribu personel gabungan yang berasal dari unsur Kepolisian Polda Metro Jaya dan TNI," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu.

Pasukan gabungan tersebut akan disiagakan di titik-titik pusat kegiatan malam tahun baru yakni di sepanjang jalur Bundaran Hotel Indonesia menuju ke Bundaran Patung Kuda Silang Monas, kawasan Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kota Tua, Jiexpo Kemayoran, Ragunan dan beberapa lokasi lainnya yang menjadi lokasi kegiatan hiburan masyarakat.

Terkait dengan berbagai kegiatan yakni nikah massal dan budaya ondel-ondel di Jalan Wahid Hasyim, panggung utama musik di Bundaran HI dan Kebon Sirih serta panggung Grup Soneta di Monas Timur, akan diberlakukan malam bebas kendaraan (CFN) mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB untuk jalur di antara Bundaran HI hingga Bundaran Patung Kuda dan wilayah lainnya.

"Anggota dari HI ke Monas ditata dan diatur bagaimana pengamanannya," ujar Argo.

Dengan berbagai keamanan itu, Polda Metro Jaya mengharapkan kegaiatan pergantian tahun berjalan lancar, aman dan tertib dengan tanpa kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Argo menambahkan pihaknya sampai saat ini belum memperoleh informasi terkait isu-isu yang dapat membahayakan kegiatan malam pergantian tahun. Akan tetapi, dia menegaskan tetap waspada dan siaga dengan melihat indikator isu regional, nasional serta internasional.

"Sampai saat ini kami belum mendapat informasi membahayakan malam tahun baru, tapi kami selalu waspada dengan meminta Babinkamtibmas di tengah masyarakat agar pro aktif dengan menjalin hubungan erat dengan unsur masyarakat sehingga bisa saling bahu-membahu bahkan jadi problem solving di situ kalo ada kejadian-kejadian yang sifatnya ringan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru