ABB bantu PLN sediakan pasokan listrik di Palembang

Jumat, 24 Agustus 2018 | 16:14 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
ABB bantu PLN sediakan pasokan listrik di Palembang

ILUSTRASI. ASIAN GAMES 2018


ASIAN GAMES 2018 - JAKARTA. Salah satu pelopor di bidang teknologi khususnya untuk produk elektrifikasi, robotik, otomatisasi industri dan jaringan listrik, ABB turut membantu PT PLN (Persero) dalam menyediakan pasokan listrik untuk fasilitas olah raga di Palembang.

“Kami senang dapat mendukung PLN dalam menyediakan pasokan listrik yang andal untuk Asian Games ke-18,” kata Claudio Facchin, Presiden Divisi Power Grids di ABB dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (24/8). 

Menurutnya, ABB telah bekerja sama dengan Indonesia selama puluhan tahun dalam pengembangan infrastruktur ketenagalistrikan dan akan terus berkomitmen dalam mendukung Indonesia melalui teknologi terdepan yang dapat mendukung perkembangan ekonomi di Indonesia.

Solusi yang diberikan ABB dirancang khusus untuk gardu-gardu induk PLN yang mengalirkan listrik ke area di sekitar fasilitas utama Asian Games. Claudio menilai solusi tersebut dapat membantu memperkuat kestabilan pasokan listrik di Palembang. 

 Pasokan lisrik yang andal ini diperlukan di beberapa area termasuk bandar udara dan berbagai fasilitas utama Asian Games seperti Stadion Jakabaring Sriwijaya dan Jakabaring Sports City.

Dalam proyek ini, produk ABB meliputi switchgear insulasi gas dan udara, peralatan proteksi, dan sistem telekomunikasi. Solusi otomasi gardu induk ABB, termasuk ABB AbilityTM MicroSCADA, akan membantu mengendalikan dan memantau gardu-gardu induk termasuk sistem proteksi serta memastikan integrasi menyeluruh antar perangkat sistem. 

Solusi ABB untuk komunikasi vital jaringan juga akan membantu menghubungkan gardu-gardu induk di wilayah Palembang. Selain itu, ABB juga akan menyediakan beberapa tenaga ahli yang siap setiap saat dapat membantu PLN selama berlangsungnya Asian Games. 

Sebelumnya, ABB juga membantu PLN dalam penyediaan switchgear insulasi gas untuk beberapa gardu induk di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sulawesi. ABB pun berencana untuk menambah jaringan switchgear insulasi gas di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru