Aceh Selatan kelangkaan semen

Minggu, 04 Desember 2016 | 09:51 WIB Sumber: Antara
Aceh Selatan kelangkaan semen


ACEH. Keberadaan semen di pasaran Kabupaten Aceh Selatan dalam beberapa hari terakhir langka. Walhasil, harga semen pun meningkat.

Sejumlah warga yang ditemui di Kecamatan Meukek, Minggu (4/12) menyatakan, kelangkaan semen terjadi untuk semua merek yang selama ini beredar di Aceh Selatan, baik Semen Padang maupun Semen Andalas yang dipasok dari Lhok Nga, Kabupaten Aceh Besar.

"Kami tidak tahu apakah ini disebabkan tingginya permintaan untuk memenuhi kebutuhan pihak kontraktor menyelesaikan proyek konstruksi pemerintah di akhir tahun atau karena terbatasnya pasokan dari pihak penyalur," ungkap Heri, salah seorang warga.

Heri mengaku  telah berupaya mencari semen ke sejumlah toko bangunan dalam wilayah Meukek bahkan ke luar Meukek. Namun semua toko bangunan mengaku sedang kosong stok semen sejak beberapa hari lalu karena terbatasnya pasokan dari pihak penyalur.

"Kemarin informasinya ketersediaan semen ada di sebuah toko bangunan Desa Labuhan Tarok, Kecamatan Meukek, namun jumlahnya sangat terbatas. Pihak penjual pun dengan leluasa menaikkan harga mencapai Rp 58.000/sak, padahal biasanya dijual dengan harga Rp 54.000/sak (isi 40 Kg). Meskipun harga mahal, tapi masyarakat tetap memburu semen tersebut karena sangat butuh," ucapnya.

Warga berharap, kelangkaan ini segera tersolusikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru