Aceh Tengah kirim bantuan gempa ke Pidie Jaya

Senin, 12 Desember 2016 | 09:05 WIB Sumber: Kompas.com
Aceh Tengah kirim bantuan gempa ke Pidie Jaya


TAKENGON. Setelah mengirim alat berat dan personel Tagana serta tenaga medis, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp 90 Juta dengan sayuran dan buah-buahan yang diangkut menggunakan dua truk.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Aceh Tengah Alhudri dan diterima Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas, Minggu (11/12) di Pendopo Pidie Jaya.

Bupati Aceh Tengah saat itu didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Mursyid, para kepala SKPK terkait, seluruh camat dan sejumlah reje (kepala desa) Aceh Tengah.

Kepada Bupati Pidie Jaya yang turut didampingi Wakil Bupati, Said Mulyadi, Alhudri menyampaikan rasa duka masyarakat Aceh Tengah untuk korban gempa bumi di Pidie Jaya.

"Kami mewakili masyarakat Aceh Tengah turut berduka dan selain menyampaikan bantuan juga untuk menyemangati masyarakat Pidie Jaya," kata Alhudri.

Menurutnya, apa yang menimpa masyarakat Pidie Jaya dan sekitarnya juga pernah dirasakan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah ketika gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter melanda pada 2 Juli 2013 lalu.

"Waktu terjadi gempa di Aceh Tengah, seluruh daerah di Aceh turut membantu, termasuk dari Pidie Jaya, karena itu ketika mendengar terjadi musibah gempa, masyarakat Aceh Tengah berbondong-bondong menyumbangkan bantuan yang mayoritas berupa sayuran dan buah-buahan," demikian Alhudri yang saat ini juga merupakan Kadis Sosial Aceh.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah sudah menempatkan alat berat di Pidie Jaya dalam koordinasi BPBD Aceh Tengah serta membuka dapur umum dalam koordinasi Dinas Sosial Aceh Tengah sejak gempa bumi terjadi pada 7 Desember 2016. (Kontributor Takengon, Iwan Bahagia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru