Ada KRL, ke Ancol tak perlu macet-macetan

Sabtu, 09 Juli 2016 | 15:36 WIB Sumber: TribunNews.com
Ada KRL, ke Ancol tak perlu macet-macetan


Jakarta. Para pengunjung Taman Impian Jaya Ancol kini tak perlu bingung untuk mencari moda transportasi agar bisa sampai ke salah satu destinasi liburan yang terletak di Jakarta Utara ini. Stasiun Ancol yang baru beroperasi kembali pada 25 Juni lalu memudahkan pengunjung yang ingin berwisata ke Ancol dengan menggunakan KRL Commuter Line .

"Saya dari Tangerang ke sini pulang pergi habis Rp 6.000. Enak sekarang dari Stasiun Kota bisa langsung ke sini, lebih mudah, murah dan nggak ribet," ujar Ngatini, salah satu pengunjung Ancol, Jumat (8/7/2016).

Namun, Ngatini bersama kedua anaknya bersiap pulang lebih awal dikarenakan khawatir ketinggalan KRL commuterline. Pasalnya, hanya ada enam keberangkatan di Stasiun Ancol.

"Ini saja sudah telat saya jadi nunggu dulu deh. Ini lewatnya cuma enam kali, jadi takut gak kebagian kalau sore jadi saya siang-siang sudah pulang," ujar ibu yang bekerja sebagai buruh pabrik di Jati, Tangerang.

Stasiun Ancol termasuk kategori stasiun kecil yang hanya melayani enam kali pemberangkatan dari Stasiun Jakarta Kota ke Stasiun Tanjung Priok. Sedangkan, pemberangkatan terakhir dari Stasiun Ancol pada pukul 17.55 WIB.

"Ini kan yang melintas di Stasiun Ancol hanya kereta feeder. Keberangkatan terakhir ke Stasiun Kota jam 17.55 sedangkan yang ke Stasiun Tanjung Priok pukul 17.08 WIB terakhir," ujar Staf Stasiun Ancol Muhammad Nafi.

(Yurike Budiman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru