Ada One Way di Tol Japek, Lalu Lintas Simpang Susun Cawang Arah Cikampek Dialihkan

Sabtu, 07 Mei 2022 | 06:21 WIB   Reporter: Herlina KD
Ada One Way di Tol Japek, Lalu Lintas Simpang Susun Cawang Arah Cikampek Dialihkan

ILUSTRASI. Foto udara sejumlah kendaraan antre melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.


ARUS BALIK - JAKARTA. Jasa Marga kembali memberlakukan sistem one way di ruas tol Cikampek menuju ruas tol dalam kota selama arus balik Lebaran 2022. Sebagai imbasnya, Jasa Marga juga melakukan rekayasa pengalihan lalu lintas di simpang susun Cawang arah Cikampek, atas diskresi kepolisian.

Marketing and Communication Department head Jasamarga Metropolitan Tollroad mengungkapkan, pengalihan arus lalu lintas di simpang susun Cawang dimulai Sabtu (6/5) mulai pukul 11.00 WIB. "Pengalihan lalu lintas dilakukan dengan penutupan di tiga titik lokasi yang menuju tol Jakarta-Cikampek," jelasnya dalam keterangan resmi Sabtu (6/5).

Ketiga titik tersebut adalah:

1. Km 00+400 B Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit (dari Semanggi arah Cawang/Cikampek)
2. KM 00+200 B Ruas Tol Cawang-Tanjung Priok-Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada/CMNP (dari Priok arah Cawang/Cikampek)
3. On ramp UKI (dari arteri Cawang/UKI arah Cikampek via Tol) 

Baca Juga: H+2 Lebaran, Kemenhub Catat 803.590 Pergerakan Penumpang Angkutan Umum

Irra mengatakan, pengguna jalan tol dari arah Semanggi/Cawang yang akan  menuju arah Cikampek dialihkan ke arah Cawang-Tanjung Priok-Pluit (CMNP) dan ke arah Jagorawi. 

"Sedangkan, pengguna jalan tol dari arah Jatinegara/Rawamangun dialihkan ke arah Cawang-Tomang-Pluit dan ke arah Jagorawi," jelasnya.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan petugas pihak Kepolisan Wilayah, PJR dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi pengalihan lalu lintas tersebut.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru