Ada Pawai Timnas U-22 Pagi Ini, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Sudirman-Thamrin

Jumat, 19 Mei 2023 | 06:45 WIB Sumber: Kompas.com
Ada Pawai Timnas U-22 Pagi Ini, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Sudirman-Thamrin

ILUSTRASI. Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu Indonesia Raya usai meraih medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).


SEPAK BOLA - JAKARTA. Kirab atau arak-arakan para pemain tim nasional (Timnas) sepak bola Indonesia U-22 digelar di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Jumat (19/5/2023) hari ini.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut kepulangan skuad "Garuda Muda" usai sukses meraih mendali emas dalam SEA Games 2023 di Kamboja.

Seiring dengan adanya arak-arakan itu, pengendara diimbau untuk menghindari ruas Jalan Sudirman-Thamrin pada Jumat pagi.

Tujuannya, tak lain untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas selama kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu berlangsung.

Alasan lainnya, adalah demi kelancaran perayaan kemenangan tim sepak bola Indonesia di ajang SEA Games 2023.

Baca Juga: Cek Rute Pawai Timnas Sepak Bola U-22 dan Kontingen Indonesia SEA Games 2023

"Diimbau mungkin besok untuk yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Kamis (18/5/2023).

Menurut Latif, kepolisian sudah mempersiapkan rekayasa lalu yang bisa diberlakukan jika diperlukan. Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan ratusan anggota untuk menjaga keamanan dan kelancaran arak-arakan.

Rute Kemenpora - Bundaran HI - GBK 

Merujuk keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dikeluarkan pada Kamis (18/5/2023) malam, arak-arakan dimulai dari Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Para pemain Timnas Sepak Bola U-22 kemudian akan bergerak ke arah Jalan Raya Gatot Subroto, lalu menuju Bundaran HI melalui Jalan Sudirman-Thamrin.

Dari Bundaran HI, rombongan akan berputar arah untuk menuju lokasi terakhir, yakni area VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga: Inilah Rute Konvoi Timnas U22 Juara SEA GAmes 2023, Dimulai Pukul 08.00 WIB

Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga mengungkapkan, arak-arakan para pemain digelar sebagai bentuk penghormatan atas medali emas yang diraih.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah bagi masyarakat untuk memberikan dukungan secara langsung kepada para pemain timnas sepak bola Indonesia U-22.

"Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991," kata Arya dalam keterangannya, Kamis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Arak-arakan Timnas U-22 Digelar Pagi Ini, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Sudirman-Thamrin"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru