Ada pelantikan presiden, simak rute bus Transjakarta yang dialihkan hari ini

Minggu, 20 Oktober 2019 | 07:45 WIB Sumber: Kompas.com
Ada pelantikan presiden, simak rute bus Transjakarta yang dialihkan hari ini


TRANSJAKARTA - JAKARTA. Sejumlah layanan bus Transjakarta di sekitar Gedung DPR/MPR RI dialihkan hingga Minggu (20/10). Hal ini sehubungan dengan adanya pelantikan presiden dan wakil presiden RI terpilih. 

Adapan beberapa rute yang mengalami pengalihan ada sebagai berikut : 

1. Rute 1F yang melintasi Stasiun Palmerah - Bundaran Senayan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu merah arah Kementerian Pemuda dan Olahrga. 
Untuk sementara selepas Stasiun Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Bundaran Senayan. 

2. Rute 1F yang melewati Bundaran Senayan - Stasiun Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas bus stop pintu 7 arah Flyover Karet via City Walk. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan DPR 2. 

3. Rute 1B yang melalui Stasiun Palmerah - Tosari mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu merah arah Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

Baca Juga: Transjakarta gandeng dewan riset daerah untuk kembangkan jaringan transportasi

Untuk sementara selepas Stasiun Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari. 

4. Rute 1B yang melewati Tosari - Stasiun Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan DPR 2. 

5. Rute 4A TU Gas - Jelambar mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Grogol tidak melewati Halte Halte Senayan JCC hingga Slipi Petamburan. 

6. Rute T11 Bundaran Senayan - Poris Plawad mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. sementara tidak melewati Halte Senayan JCC hingga Slipi Petamburan. 

7. Koridor 9 Pinang Ranti - Pluit saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Slipi Petamburan. 

8.Rute 10H Blok M - Tanjung Priok sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. sementara tidak melewati Halte Senayan JCC sampai dengan Halte Petojo. 
9. Rute S41 Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan disekitar Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan sampai dengan Museum Tekstil. 

"Layanan Transjakarta akan kembali beroperasi seperti semula setelah jalur di sekitar wilayah DPR/MPR dibuka kembali oleh Pihak Kepolisian," ucap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Madia Diposanjoyo. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ada Pelantikan Presiden, Sembilan Rute Bus Transjakarta Dialihkan "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru