kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45688,11   9,81   1.45%
  • EMAS918.000 0,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ada penyemprotan disinfektan di Jakarta Minggu pagi, hindari ruas jalan berikut


Minggu, 22 Maret 2020 / 07:43 WIB
Ada penyemprotan disinfektan di Jakarta Minggu pagi, hindari ruas jalan berikut
ILUSTRASI. Relawan BNPB mengoperasikan mobil pemadam kebakaran untuk menyemprotkan disinfektan di kompleks Wisma Atlet.

Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terkait pencegahan virus corona ( Covid-19), Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan pada lima wilayah kota, Minggu (22/3). 

Adanya kegiatan ini pun akan membuat Dinas Perhubungan (Dishub) DKI dan kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional pada jalan yang terdampak. 

Baca Juga: Penderita Covid-19 Bertambah, Pasokan Alat Penguji Cepat Ditambah

"Besok pagi ada rekayasa lalu lintas saat pengerjaan penyemprotan dilakukan dengan sifat situasional dari pukul 07.45 WIb sampai 10.00 WIB," ucap Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, kepada Kompas.com, Sabtu (22/3). 

Adapun jalan-jalan yang akan disemprot disinfektan tersebut meliputi beberapa ruas. Untuk Jakarta Pusat mulai dari area Stasiun Sudirman, M.H Tahmrin, Sudirman, Medan Merdeka Barat, Kramat Raya, Salemba Raya, Kebon Sirih, Jaksa, Gunung Sahari Raya, dan sebagainya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Maka akan dilakukan Penyemprotan disinfektan secara serentak di lima wilayah kota di DKI Jakarta, pada Minggu 22 Maret 2020, pukul 07.30 OleH Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan @dkijakarta, bersama dengan @dinkesdki, @bpbddkijakarta, @dishubdkijakarta, @satpolpp.dki, @pmi_dkijakarta, beserta pihak terkait, akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan pemukiman di wilayah kota DKI Jakarta. Diharapkan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan, dapat mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Pencegahan penularan Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, seluruh warga harus bekerja bersama, ikut ambil tanggung jawab mengatasinya. Meski waspada kita tetap harus tenang dan jangan khawatir berlebihan. ⁣ Dapatkan informasi perkembangan dan pengetahuan soal COVID-19 di corona.jakarta.go.id.⁣⁣ ⁣⁣ Repost @humasjakfire #LawanCOVID19 #JakartaTanggapCorona #DKIJakarta #DinkesDKIJakarta #CoronaVirus #COVID2019 #CegahVirusCorona #Jaki #DamkarDKI #CepatResponJKT

A post shared by DISHUB PROVINSI DKI JAKARTA (@dishubdkijakarta) on

Sementara wilayah Jakarta Selatan meliputi, Jalan Sudirman-Jalan Sisingamagaraja, Pasar Festival Rasuna Said, T.B Simatupang, R.A Kartini, SMK 29 Penerbangan, dan di helte sepanjang ruas jalan tersebut. 

Wilayah Jakarta Timur dimulai dari Jalan Raya Bogor, Matraman Raya, Pramuka, Otista Raya, Dewi Sartika, Ahmad Yani, DI Panjaitan, Terminal Kampung Melayu, dan lainnya. Untuk Jakarta Barat, meliputi kawasan wisata Kota Tua, Jalan Kunir, Lada, dan halte. 

Baca Juga: Jalan protokol di Jakarta Pusat akan disemprot disinfektan mulai besok, Sabtu (21/3)

Sedangkan Jakarta Utara, mulai dari jalan Yos Sudarso, Jalan Perintis Kemerdekaan, Plumpang Raya, Boulevard Raya, Kawasan Kelapa Gading, sampai Pasar Mandiri. 

"Kami imbau pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Ditargetkan selesai pukul 10.00 WIB, tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan," ucap Syafrin.(Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Minggu Pagi Ada Penyemprotan Disinfektan di Jakarta, Hindari Ruas Jalan Ini"




TERBARU

Close [X]
×