Agar Djarot juga salaman dengan Raja Salman

Kamis, 02 Maret 2017 | 15:34 WIB Sumber: Kompas.com
Agar Djarot juga salaman dengan Raja Salman


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memutuskan tidak ikut melepas Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud dari Jakarta ke Bali, Sabtu (4/3/2017). Basuki menyerahkan tugas tersebut ke wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

"Waktu (Raja Salman) berangkat ke Bali, saya minta Pak Djarot yang nganter," ujar Ahok saat ditemui di Kompleks Istana Presiden pada Kamis (2/3/2017).

Alasannya simpel. Basuki atau yang akrab disapa Ahok tersebut ingin wakilnya juga bisa bersalaman dengan Raja Salman. "Supaya Pak Djarot ngerasain salaman sama Raja juga. Pak Djarot kan juga kepengin kan," ujar Ahok.

Diketahui, momen Basuki bersalaman dengan Raja Salman terjadi saat ia menjadi salah seorang yang menyambut kedatangan Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3/2017). Momen keduanya bersalaman sukses dijepret fotografer kepresidenan, Agus Suparto.

Sesuai aturan keprotokoleran, Gubernur DKI Jakarta sebagai puncak kekuasaan tertinggi di Ibu Kota diwajibkan hadir dalam penyambutan tamu negara untuk mendampingi presiden.

(Fabian Januarius Kuwado

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru