Agus: Ada upaya kriminalisasi terhadap Sylvi

Senin, 30 Januari 2017 | 20:51 WIB Sumber: Kompas.com
Agus: Ada upaya kriminalisasi terhadap Sylvi


JAKARTA. Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, menganggap saat ini ada upaya kriminalisasi terhadap cawagub pasangannya, Sylviana Murni.

Agus mengemukakan hal itu saat menanggapi pemanggilan dan pemeriksaan Sylvi oleh Bareskrim Polri, Senin (30/1) pagi, terkait dugaan kasus korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di kompleks kantor Wali Kota Jakata Pusat.

"Mencari sesuatu yang tidak ada begitu ya, mempolitisasi, mengkriminalisasi segala sesuatunya. Saya pikir itu bukanlah sesuatu yang baik untuk masyarakat Indonesia, terutama dalam berdemokrasi di negeri ini," kata Agus saat ditemui di Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (30/1).

Sylvi diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Al-Fauz di kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2010. Saat pembagunan Masjid Al Fauz, Sylvi tengah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat.

Sylvi juga sudah pernah dipanggil untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi dana hibah dari Pemprov DKI untuk Kwarda Pramuka  DKI Jakarta pada 2014 dan 2015.

Agus meyakini pemanggilan Sylvi tidak akan mempengaruhi dukungan masyarat terhadapnya. Ia juga menyatakan dirinya dan Sylvi tidak merasa terganggu.

"Biarkan mereka mencoba mengganggu. Tapi kami akan tetap semangat berjuang. Karena yang kami perjuangkan adalah rakyat Jakarta yang benar-benar menginginkan perubahan untuk kota ini," kata Agus. (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru