Ahok ajak Emil, Risma, Lulung bersaing di 2017

Jumat, 08 Mei 2015 | 10:40 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok ajak Emil, Risma, Lulung bersaing di 2017

ILUSTRASI. Sukuk Tabungan seri ST011. Pemerintah kembali menambah kuota pemesanan sukuk tabungan seri ST011 menjadi Rp 15,5 triliun.


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendorong beberapa kepala daerah untuk maju mencalonkan diri sebagai gubernur DKI pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Nantinya, lanjut Basuki, publik DKI akan beruntung karena mendapat pilihan calon-calon gubernur yang berkompeten.

"Makanya saya dorong, bisa saja nanti Bupati Bantaeng (Nurdin Abdullah), Bupati Banyuwangi (Abdullah Azwar Anas), Ridwan Kamil, Bu Risma (Wali Kota Surabaya), Gubernur Sulsel (Syahrul Yasin Limpo), Gubernur Jateng Pak Ganjar bisa ikut (Pilkada DKI 2017), saya sih senang, Haji Lulung (Abraham Lunggana) juga bisa ikut. Saya yakin wali kota dari kota-kota lain yang bagus bisa ikut, nah ini akan bagus," kata Basuki, di Balai Kota, Kamis (7/5).

Ia pun meminta warga DKI untuk tidak memandang rendah kepala daerah lain pimpin Ibu Kota. Sebagai bukti, Joko Widodo yang sebelumnya Wali Kota Surakarta bisa menjadi Gubernur DKI dan kini menjabat Presiden RI ketujuh.

Ahok, sapaan Basuki juga bukan merupakan warga asli Jakarta, melainkan mantan Bupati Belitung Timur.

"Kita enggak bisa menganggap remeh orang. Dulu orang bilang mana bisa Ahok Bupati Belitung Timur pimpin Jakarta, Jokowi juga Wali Kota Solo mana bisa jadi Gubernur. Tetapi buktinya sekarang dia bisa jadi Presiden," kata Basuki.

Adapun dari survei yang dilakukan Cyrus Network (CN), Ahok mendapatkan 42,8 persen pemilih, sedangkan Risma mendapatkan 37,2 persen. Sisanya, 14,3 persen ragu-ragu dan 5,7 persen tidak menjawab.

Survei tersebut diselenggarakan pada 23 April-27 April 2015. Metode yang dilakukan adalah multistage random sampling.

Responden tersebar secara proporsional di seluruh wilayah kelurahan DKI Jakarta dengan umur minimal 17 tahun.

Responden yang terpilih diwawancarai lewat tatap muka. Jumlah responden sebanyak 1.000 orang dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error kurang lebih 3,1 persen. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru