Ahok, Kapolda, & Pangdam Jaya pantau kesiapan GBK

Minggu, 18 Oktober 2015 | 18:09 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok, Kapolda, & Pangdam Jaya pantau kesiapan GBK


JAKARTA.  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, serta Ketua Komite Pengawas Turnamen Piala Presiden Maruarar Sirait meninjau kesiapan final Piala Presiden di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (18/10) sore.

Berangkat dari Mapolda Metro Jaya, mereka berempat menggunakan kendaraan Panser Komodo produksi PT Pindad.

Seusai menggelar pertemuan tertutup yang berlangsung selama 60 menit, Kapolda Tito dijadwalkan keliling memantau GBK. Basuki yang berdiri di samping Tito pun tertarik dan ingin turut berkeliling.

Ia terdengar mengajak Ridwan turut serta. "Habis ini ikut keliling (ke GBK)," kata Basuki kepada pria yang akrab disapa Emil itu. Sementara Emil terlihat mengangguk setuju mengikuti ajakan Basuki.

Setelah melayani permintaan wawancara awak media, rombongan segera menuju ke kendaraan berlapis baja yang terparkir di depan Gedung Utama, Polda Metro Jaya.

Ahok, sapaan Basuki terlihat antusias menaiki Panser Komodo. Ia mengambil posisi tempat duduk depan di samping seorang sopir.

Sementara Tito, Teddy, dan Maruarar duduk di belakangnya. Di samping itu, Emil tetap menaiki kendaraan dinasnya, Toyota Fortuner berwarna hitam. "Iya, ini mau ke GBK," kata Basuki singkat.

Final Piala Presiden yang akan digelar di GBK, Minggu malam, mempertemukan antara Persib Bandung dengan Sriwijaya FC. Rencananya Presiden Joko Widodo akan menghadiri pagelaran final tersebut.

Pengamanan Jakarta Siaga I seiring dengan kericuhan yang kerap terjadi antara pendukung Persib, Bobotoh dengan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. Berbagai pertemuan antara kedua pendukung berulang kali dilakukan pihak Polda Metro Jaya. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru