Ahok minta Plt Gubernur DKI pecat PNS tak netral

Kamis, 27 Oktober 2016 | 12:01 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok minta Plt Gubernur DKI pecat PNS tak netral


Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki permintaan kepada Plt Gubernur DKI Sumarsono. Dia meminta Sumarsono memecat PNS DKI yang tidak netral.

"Saya minta harus ditekankan semua PNS harus netral, enggak boleh dukung si A, si B, si C. Kalau dukung si A, si B, si C, pecat saja sesuai aturan, kan dia dirjen," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (27/10/2016).

Ahok yakin pengalaman Sumarsono membuat dia bisa jeli melihat PNS-PNS mana yang berpolitik. Dia tidak tahu bagaimana cara Sumarsono nantinya "mengendus" permainan PNS yang tidak netral.

Namun, dia yakin laporan tentang PNS-PNS yang tidak netral itu akan sampai kepada Sumarsono. "Saya wanti-wanti saja, jangan main kubu-kubuan," ujar Ahok.

Mengenai penyusunan anggaran, Ahok mengaku percaya dengan kemampuan Sumarsono. Apalagi, Sumarsono sudah puluhan tahun menjadi Dirjen di Kemendagri dan pernah menjadi Plt gubernur di provinsi lain.

Hari ini memang hari terakhir Ahok (sapaan Basuki) berkantor di Balai Kota sebelum cuti. Dia sudah mengambil cuti selama masa kampanye Pilkada DKI 2017. Berdasarkan UU Pilkada, calon gubernur petahana harus cuti selama masa kampanye.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru