Akibat pandemi corona (Covid-19), PAD Kota Tangerang berkurang Rp 2 miliar per hari

Senin, 10 Agustus 2020 | 17:07 WIB Sumber: Kompas.com
Akibat pandemi corona (Covid-19), PAD Kota Tangerang berkurang Rp 2 miliar per hari

ILUSTRASI. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)


DAMPAK VIRUS CORONA - TANGERANG. Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Tangerang berkurang Rp 2 miliar per hari akibat pandemi Covid-19. Arief mengatakan dalam kondisi normal, PAD di Kota Tangerang bisa mencapai Rp 7 miliar per hari. 

"Jadi kalau dulu bisa Rp 7 miliar sekarang di angka Rp 5 miliaran per hari," ujar dia saat dihubungi, Senin (10/8/2020). 

Arief mengatakan, pendapatan itu pun sudah bisa dikatakan mengalami peningkatan. Beberapa waktu lalu Arief mengatakan PAD Kota Tangerang merosot hingga 90 persen. Peningkatan tersebut, lanjut Arief, setelah para pembayar pajak diberikan insentif dan relaksasi di masa pandemi agar bisa membayar pajak untuk PAD Kota Tangerang. 

Baca Juga: Menaker berharap bantuan upah Rp 600.000 digunakan belanja produk dalam negeri

"Kita kasih relaksasi supaya win-win solution antara pengusaha dan pemerintah. Pengusaha bisa sedikit ringan dan pemerintah kota bisa mendorong pertumbuhan," tutur Arief. 

PAD sendiri, tutur Arief, digunakan untuk mendorong roda perekonomian di Kota Tangerang agar bisa berputar kembali di masa pandemi Covid-19. Dia berencana memprioritaskan program modal usaha dengan PAD yang didapat Kota Tangerang saat ini. "Kayak sekarang PAD kita salurkan untuk modal kerja dan ketahanan pangan," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Akibat Pandemi Covid-19, PAD Kota Tangerang Berkurang Rp 2 Miliar Per Hari"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru