kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Aksi unjuk rasa tuntut Perppu KPK mulai bergerak mendekati istana negara


Kamis, 17 Oktober 2019 / 15:42 WIB

Aksi unjuk rasa tuntut Perppu KPK mulai bergerak mendekati istana negara
Aksi unjuk rasa tuntut Perppu KPK mulai bergerak mendekati istana negara

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Puluhan mahasiswa yang akan menggelar unjuk rasa terkait Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu) KPK mulai berdatangan. Mereka bergerak mendekati Istana Negara Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. 

Dari pantauan Kompas.com, pada Kamis (17/10) pukul 14.00 WIB mahasiswa yang menggunakan tanda pengenal lengkap dengan almamaternya mulai berdatangan. Mereka menggunakan berbagai kendaraan, mulai dari mobil pickup hingga angkutan umum lan yang disewa sebelumnya. 

Mereka mulai merapatkan barisan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tepatnya dekat Patung Kuda. Baca juga: Mahasiswa UIN Bakal Gelar Unjuk Rasa Tuntut Perppu KPK di Depan Istana Negara "Kami dari mahasiswa UNJ (universitas Negeri Jakarta)," kata salah satu mahasiswa yang menggunakan masker penutup wajah. 

Baca Juga: Kapolri: Mobilisasi massa rawan diprovokasi

Dari sana, mereka berbaris rapi, membentangkan spanduk panjang berwarna putih dengan tulisan #Rawamangunbergerak. Setelah telah merapatkan barisan, mereka mulai bergerak mendekati Istana Negara. 

Tetapi langkah mereka hanya sampai di depan Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, karena jalan telah ditutup oleh anggota kepolisian dengan kawat berduri. Sementara untuk anggota kepolisian pun masih berjaga-jaga di belakang kawat berduri yang saling berhadapan dengan mahasiswa. (Muhammad Isa Bustomi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mahasiswa yang Akan Unjuk Rasa Tuntut Perppu KPK Mulai Bergerak Dekati Istana Negara"


Reporter: Handoyo
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×