Amankan aksi 313, Polda Jateng kirim 100 personel

Selasa, 28 Maret 2017 | 17:03 WIB Sumber: TribunNews.com
Amankan aksi 313, Polda Jateng kirim 100 personel


SEMARANG. Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar unjuk rasa pada 31 Maret 2017 atau aksi 313. Aksi pada Jumat (31/3) mendatang kembali akan menuntut Presiden Joko Widodo untuk memberhentikan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berstatus terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

Mabes Polri menyiagakan ribuan personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama unjuk rasa. Bahkan ratusan personel dari luar daerah ikut dikerahkan termasuk dari Polda Jateng.

Direktorat Sabhara Polda Jateng mengirimkan 100 personel atau satu kompi Perintis ke Jakarta untuk bergabung dengan personel Polda Metro Jaya.

Direktur Sabhara Polda Jateng, Kombes Tetra Megayanto mengatakan, apel gelar pasukan dan pengiriman personel sudah dilaksanakan pada Selasa (28/3) pagi. "Tadi pagi sudah apel gelar pasukan yang diberangkatkan ke Jakarta," kata Tetra.

Sebanyak 100 personel diberangkatkan dari markas Direktorat Sabhara Polda Jateng di Mijen. Mereka menggunakan kendaraan dinas, para personel ini dilepas oleh Tetra. "Sabhara merupakan garda terdepan dan tulang punggung Polri. Hindari hal-hal berbau kekerasan. Kedepankan pendekatan humanis selama berdinas di Jakarta," pesannya.

(Muh Radlis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru