kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Amankan pengumuman rekapitulasi pemilu, Polda Metro siapkan 30.000 personel gabungan


Senin, 20 Mei 2019 / 09:25 WIB

Amankan pengumuman rekapitulasi pemilu, Polda Metro siapkan 30.000 personel gabungan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, tercatat 30.000 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 di DKI Jakarta. 

Fokus utama dalam pengamanan tersebut adalah Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Menteng, Jakarta Pusat, gedung Bawaslu, dan objek vital lainnya. 


"Kita siapkan personel gabungan untuk tanggal 22 Mei. Sudah kita rencanakan kegiatan keamanannya," ujar Argo saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (19/5). 

Argo mengungkapkan tidak ada daerah rawan di DKI Jakarta menjelang pengumuman hasil rekapitulasi. 

Ia mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi informasi-informasi di sosial media terkait keamanana di wilayah DKI Jakarta. 

"Kita siapkan pengamanan diantaranya di KPU dan Bawaslu. Tapi, tidak ada titik rawan," ujar Argo. 

Hingga Minggu, Polda Metro Jaya baru menerima satu surat pemberitahuan aksi dari Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98 yang akan menggelar aksi mengawal hasil perhitungan di depan gedung KPU pada 21-22 Mei. 

"Sudah ada (satu surat pemberitahuan aksi dari Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98). Kita tunggu surat pemberitahuan dari elemen lainnya," kata Argo. (Rindi Nuris Velarosdela) 
  

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: " Amankan 22 Mei, Polda Metro Jaya Terjunkan 30.000 Personel Gabungan"


Sumber : Kompas.com
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×