Jawa Timur

Anak sulungnya bakal maju pilkada Surabaya? Risma: Ngawur

Minggu, 16 Agustus 2020 | 22:36 WIB Sumber: Kompas.com
Anak sulungnya bakal maju pilkada Surabaya? Risma: Ngawur

ILUSTRASI. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkunjung ke Redaksi Tribun Network di Palmerah, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Risma yang baru saja berulang tahun ke-58 pada Rabu 20 November, memaparkan apa yang telah dicapainya di Kota Surabaya. TRIBUNNEWS/DANY PERMA

KONTAN.CO.ID - SURABAYA. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membantah soal keinginan putra sulungnya, Fuad Bernardi yang akan maju di Pilkada Kota Surabaya. 

Menurutnya, isu terkait rencana pencalonan anaknya menjadi calon wakil wali kota Surabaya tersebut dianggap mengada-ada. Hal itu disampaikan Risma saat menjawab pertanyaan dari awak media usai meresmikan Lapangan Tembak Asri di Kecamatan Krembangan. 

Baca Juga: Update corona di Jakarta (16/8): Bertambah 518, total kasus jadi 29.554 orang

"Ngawur, enggak lah, ngawur. Koen iku ono-ono ae (kamu itu ada-ada saja)," kata Risma singkat, Minggu (16/8). 

Seperti diketahui, kabar terkait rencana pencalonan anaknya itu sebelumnya disampaikan sendiri oleh Fuad Bernardi. Saat ditemui di sebuah kafe, Surabaya, pada Jumat (14/8), Fuad mengaku sudah siap jika mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. 

Sebagai bentuk keseriusannya untuk maju di Pilkada Surabaya, bahkan saat ini dirinya sudah menyiapkan tim relawan dan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat.   

"Untuk basis massa memang ada, di dua kali Pilwali waktu zamannya Ibu ( Risma), saya mempunyai tim relawan yang memang bergerak, juga dari teman-teman muda millennial. Persiapan sudah siap, jika rekom (DPP PDI-P) ada nama saya," ujar Fuad. 

Baca Juga: Risma: Saya tak ingin ada keributan lagi soal jenazah pasien Covid-19

"Mungkin saya sudah blusukan silaturahim dengan masyarakat, juga ke tokoh masyarakat. Karena memang 10 tahun masa jabatan Ibu, saya terus berkomunikasi, menjalankan silaturahim dengan masyarakat dan sering bertatap muka dengan mereka, jadi persiapan jauh-jauh hari, tidak di saat momen Pilwali ini saja," tambah dia. 

Meski harapannya untuk mendapat rekom dari PDI-P tersebut besar, namun pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai. (Kontributor Surabaya, Ghinan Salman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Risma Bantah Putra Sulungnya Akan Maju di Pilkada Surabaya"

Editor: Tendi Mahadi


Terbaru