Aneh, Minyak Goreng Tak Lagi Langka Setelah Harganya Mahal

Kamis, 17 Maret 2022 | 11:12 WIB Sumber: Kompas.com
Aneh, Minyak Goreng Tak Lagi Langka Setelah Harganya Mahal


MINYAK GORENG - TASIKMALAYA. Harga minyak goreng kemasan di swalayan di Tasikmalaya kembali mahal, yakni menyentuh Rp 23.000 per liter mulai Rabu (16/3/2022). Hal ini membuat warga Tasikmalaya, Jawa Barat, kaget. 

Bahkan terlihat pajangan minyak goreng kemasan berbagai merek kembali banyak terpajang di salah satu swalayan di Kota Tasikmalaya sejak Rabu pagi. 

"Aneh minyak goreng mendadak banyak mulai hari ini di sini padahal kemarin sedikit malah kosong. Pas tadi mau saya beli ternyata harganya mahal lagi Rp 23.000 per liternya. Pantesan jadi banyak lagi sekarang minyak gorengnya," jelas Joya (30), salah seorang ibu rumah tangga yang sedang berbelanja di salah satu swalayan, Rabu sore. 

Mulanya dirinya mendapatkan informasi di media sosial kalau minyak goreng kembali didapatkan di semua swalayan. Namun, ternyata harganya kembali mahal yang tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) pemerintah sebelumnya untuk minyak goreng kemasan Rp 14.000 per liternya. 

Baca Juga: Kadin Sebut Kenaikan Harga Minyak Goreng Bukan Hanya Terjadi di Indonesia

"Tadi saya pastikan ke sini  ternyata benar. Pantesan jadi banyak dan gampang, harganya mahal lagi. Kaget saya tadi sama teman-teman di sini," tambah Joya. 

Joya bersama teman-temannya pun memborong minyak goreng dengan harga kembali mahal itu untuk memastikan apakah ada pembatasan pembelian atau tidak. Ternyata, saat ditanya ke petugas kasir sekarang sudah tak dibatasi dan dipersilakan membeli banyak karena stoknya melimpah lagi. 

"Tadi bebas katanya mau beli banyak juga enggak apa-apa. Sudah tak dibatasi lagi karena harganya mahal lagi. Kalau kemarin lagi murah, susahnya minta ampun barangnya. Kami tim emak-emak jadi bingung dengan kondisi sekarang, banyak anehnya. Kacau, kacau," ujar Joya. 

Baca Juga: Berapa Harga Minyak Goreng Terbaru yang Ditetapkan Pemerintah?

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru