Anies ajak anggota DPRD DKI terpilih kerjasama membangun Jakarta

Senin, 26 Agustus 2019 | 14:09 WIB   Reporter: Vendi Yhulia Susanto
Anies ajak anggota DPRD DKI terpilih kerjasama membangun Jakarta

ILUSTRASI. Anies ajak DPRD terpilih kerjasama membangun Jakarta


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat kepada 106 anggota DPRD DKI Jakarta terpilih periode 2019-2024. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap semua anggota DPRD terpilih dapat bekerjasama dengan Pemprov DKI membangun DKI Jakarta selama lima tahun kedepan dalam mengimplementasikan pembangunan seperti yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Kami siap untuk menyambut bekerja bersama dengan anggota dewan yang baru," kata Anies usai pelantikan Anggota DPRD, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8).

Baca Juga: Jokowi: Ibu kota baru sebagian di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kaltim

Selain itu, Anies mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah bekerja dengan baik. "Mereka sudah menjalankan tugas dengan baik, tuntas hari ini," kata Anies.

Anggota DPRD terpilih atau yang kerap disapa Tina Toon, merasa senang atas pelantikan dirinya hari ini. Dia bilang, akan bekerja sesuai amanah yang diberikan oleh masyarakat DKI Jakarta.

Ia bilang, dirinya ingin ditempatkan di Komisi E DPRD DKI Jakarta karena komisi tersebut langsung berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

"Targetnya di komisi E karena berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Ada pendidikan kesehatan pokoknya untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Tina.

Baca Juga: Anies Bangun Stadion Kandang Persija, Tiga Emiten Ketiban Berkah premium

Seperti diketahui, hari ini sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta terpilih periode 2019-2024 dilantik. Dari jumlah tersebut, Fraksi PDIP mendominasi perolehan kursi dengan 25 kursi, disusul Gerindra 19 kursi, PKS 16 kursi, Demokrat 10 kursi. Kemudian, PAN 9 kursi, PSI 8 kursi, Nasdem 7 kursi, Golkar 6 kursi, PKB 5 kursi, dan PPP 1 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru