Jabodetabek

Anies Baswedan dan Riza Patria positif corona, ini jumlah yang tertular

Jumat, 04 Desember 2020 | 09:16 WIB Sumber: Kompas.com
Anies Baswedan dan Riza Patria positif corona, ini jumlah yang tertular

ILUSTRASI. Anies Baswedan dan Riza Patria positif corona, ini jumlah yang tertular. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Dua pucuk pimpinan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif corona. Posisi keduanya yang strategis menyebabkan banyak orang ikut tertular corona.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, ada 24 orang positif corona setelah berkontak erat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Hal ini diketahui setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta melakukan pelacakan atas 437 orang yang berkontak dekat dengan keduanya.

"Dinkes DKI sudah melakukan tracing kepada kontak terdekat dari Gubernur dan Wakil Gubernur. Tracing dilakukan kepada 437 orang. Itu yang melakunan kontak erat dengan keduanya," ujar Wiku dalam konferensi pers secara daring, Kamis (3/12/2020).

Wiku mengatakan, lima orang yang dinyatakan positif corona berkontak erat dengan Anies Baswedan. Kemudian, 19 orang lain yang juga positif Covid-19 berkontak erat dengan Ahmad Riza Patria.

Baca juga: Katalog promo Hari Hari KJSM 4 Desember banyak pilihan diskon hingga 50%

Anies dan Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif corona. Ahmad Riza Patria lebih dulu mengumumkan kondisinya lewat keterangan tertulis pada Minggu (29/11/2020). Kondisinya diketahui setelah hasil tes pada Jumat (27/11/2020) menunjukkan positif corona.

Setelah itu, Anies Baswedan mengumumkan juga positif corona pada Selasa (1/12/2020). Meski positif corona, Anies memastikan kondisi tubuhnya sehat dan masih dapat bekerja selama melakukan isolasi mandiri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satgas: 24 Orang Positif Covid-19 Setelah Kontak dengan Anies dan Riza Patria"

Penulis : Dian Erika Nugraheny
Editor : Icha Rastika

Selanjutnya: Tidak bisa mencium bau bukan hanya karena corona, ini penyebab lainnya

 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, ada 24 orang positif Covid-19 setelah berkontak erat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Hal ini diketahui setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta melakukan pelacakan atas 437 orang yang berkontak dekat dengan keduanya. "Dinkes DKI sudah melakukan tracing kepada kontak terdekat dari Gubernur dan Wakil Gubernur. Tracing dilakukan kepada 437 orang. Itu yang melakunan kontak erat dengan keduanya," ujar Wiku dalam konferensi pers secara daring, Kamis (3/12/2020). Baca juga: Anies Baswedan Positif Covid-19 dan Jalannya Roda Pemerintahan Jakarta Wiku mengatakan, lima orang yang dinyatakan positif Covid-19 berkontak erat dengan Anies Baswedan. Kemudian, 19 orang lain yang juga positif Covid-19 berkontak erat dengan Ahmad Riza Patria. Anies dan Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19. Ahmad Riza Patria lebih dulu mengumumkan kondisinya lewat keterangan tertulis pada Minggu (29/11/2020). Kondisinya diketahui setelah hasil tes pada Jumat (27/11/2020) menunjukkan positif Covid-19. Baca juga: Positif Covid-19, Anies dan Riza Patria Akan Jalankan Isolasi Mandiri Dua Minggu Setelah itu, Anies Baswedan mengumumkan hal serupa pada Selasa (1/12/2020). Meski positif Covid-19, Anies memastikan kondisi tubuhnya sehat dan masih dapat bekerja selama melakukan isolasi mandiri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satgas: 24 Orang Positif Covid-19 Setelah Kontak dengan Anies dan Riza Patria ", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2020/12/03/22291021/satgas-24-orang-positif-covid-19-setelah-kontak-dengan-anies-dan-riza-patria.
Penulis : Dian Erika Nugraheny
Editor : Icha Rastika

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Editor: Adi Wikanto


Terbaru