Anies Baswedan: Dari Awal Sering Katakan, Tidak Minta Anda Untuk Sukai Saya

Sabtu, 01 Januari 2022 | 21:27 WIB Sumber: Kompas.com
Anies Baswedan: Dari Awal Sering Katakan, Tidak Minta Anda Untuk Sukai Saya

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mempermasalahkan pihak-pihak yang tidak menyukainya.

Selama mereka membantu membangun Jakarta dan menolong warganya, kata dia, itu menjadi hal yang baik.

Anies mengatakan, dirinya selalu bekerja untuk melindungi sesama setiap hari.

Namun, ia merasa masih banyak yang mengungkapkan rasa ketidaksukaan terhadapnya yang membuatnya tak nyaman.

"Tapi saya dari awal sering katakan, saya tidak minta Anda untuk sukai saya, tapi saya minta Anda untuk bangun Jakarta, dalam kondisi sebelum Covid," kata Anies dalam video terbaru di akun YouTube-nya berjudul Makna, Rasa, dan Asa #DariDekat yang diunggah Sabtu (1/1/2021).

"Hari ini (masa pandemi) sama, saya tidak minta Anda untuk sukai saya, tapi saya minta Anda untuk bantu sesama di Jakarta," lanjut Anies.

Anies meminta agar warga menolong sesama di Jakarta, membantu setiap kegiatan yang bisa menolong nyawa di Jakarta, meski orang tersebut menyukainya atau tidak sebagai Gubernur.

Baca Juga: Semenjak Anies Menjabat Gubernur, Indeks Kebahagiaan Warga DKI Jakarta Turun

"Yang penting, warga Jakarta, Indonesia selamat. Kalau ikut bantu Jakarta, terima kasih walaupun sambil ngomong macam-macam tentang gubernurnya it's okay, bantu Jakarta it's okay. Sambil marah tidak apa-apa, yang penting bantuin Jakarta," kata Anies.

"Selamatin sesama warga Jakarta karena yang saya ingin adalah warga Jakarta selamat dan melewati pandemi," lanjut dia.

Anies berharap agar pada 2022 warga DKI Jakarta lebih banyak lagi yang bersyukur bisa tinggal di Jakarta.

Anies menambahkan, saat ini yang menjadi kebahagiaannya bukan lagi karena bisa main sepak bola atau berkendara, tetapi justru melihat kasus kematian Covid-19 di Jakarta nol, warga Jakarta sehat, dan bisa beraktivitas lagi.

"Saya merasa bahagia ketika melihat warga bjsa pulang dari rumah sakit sehat lagi, para tenaga media selamat, kota ini penduduknya beraktivitas lagi. Jadi kadang-kadang saya suka mikir, kebahagiaan saya kok jadi abstrak ya?" ujar Anies.

"Bahagia itu kalau bisa main sepakbola, motoran, sepedaan barangkali dulu itu, tapi ketika pandemi bukan, bahagianya ketika Jakarta kematian nol, duh sujud syukur kita. Kematian hari itu nol, alhamdulillah. Mungkin aneh ya, tapi itulah kenyataannya yang saya rasakan," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Anies: Saya Tidak Minta Anda Sukai Saya, tetapi Saya Minta Anda Bangun Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru