Anies Baswedan ingin Satpol PP menegakkan aturan seperti pesilat

Minggu, 11 Februari 2018 | 16:42 WIB Sumber: Kompas.com
Anies Baswedan ingin Satpol PP menegakkan aturan seperti pesilat

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan Satpol PP DKI Jakarta bekerja menegakkan aturan tanpa menimbulkan rasa takut bagi masyarakat. Anies mengibaratkan hal tersebut seperti pesilat.

"Saya dengar dahulu Satpol PP kita pun dilatihnya dengan Tapak Suci (pencak silat dari Muhammadiyah) selama ini. Betul ya? Betul. Insya Allah nanti Satpol PP kami menegakkan aturan tanpa harus membuat rasa takut," ujar Anies di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Minggu (11/2).

Anies menyampaikan, Satpol PP harus menegakkan aturan dengan tegas. Namun, ketegasan itu bukan berarti mengintimidasi orang yang ditertibkan.

 "Dia (Satpol PP) hadir dengan ketegasan, tapi bukan dengan membuat intimidasi yang menakutkan," kata Anies.

Menurut Anies, pencak silat adalah seni bela diri yang unik. Pencak silat mengajarkan kekuatan dan ketegasan, sekaligus mengajarkan kelembutan dan kehalusan bagi para pesilatnya.

"Kekuatan tidak dimunculkan dengan cara-cara yang membuat intimidasi, tetapi kita tahu persis dengan seni bela diri ini, pertahanan ditunjukkan justru dengan cara-cara yang lembut, tapi kokoh," ucap Anies. (Nursita Sari)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Anies Ingin Satpol PP Tegakkan Aturan seperti Pesilat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru