Anies Baswedan Luncurkan Aplikasi Pulo 1000 di Sela-Sela Ajang MotoGP Mandalika

Senin, 21 Maret 2022 | 21:55 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Anies Baswedan Luncurkan Aplikasi Pulo 1000 di Sela-Sela Ajang MotoGP Mandalika

ILUSTRASI. null


APLIKASI - JAKARTA. Kepulauan seribu merupakan gugusan pulau dan kabupaten di Utara Jakarta. Kawasan ini menyimpan keindahan alam dan daya tarik wisata yang memesona.

Untuk mengenalkan potensi luar biasa yang dimiliki Kepulauan Seribu, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan PB Digital Technology Indonesia meluncurkan Aplikasi Pulo 1000. Pelunduran di Mandalika Experience Expo, di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/3).

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai, momentum peluncuran aplikasi Pulo 1000 pada gelaran MotoGP di Mandalika sangat tepat. Sebab Indonesia sedang menjadi sorotan dunia dengan menjadi tuan rumah perhelatan balap motor internasional tersebut.

" Mandalika merupakan satu destinasi yang masuk dalam pencanangan Bali Baru, bersama-sama dengan destinasi yang dimiliki Jakarta yakni Kepulauan Seribu,” kata Anies, Minggu (20/3).

Mandalika dan Kepulauan Seribu memiliki kesamaan topografi. Yakni dikelilingi gugusan pulau yang indah dan kekayaan bahari yang sangat menawan. Seperti halnya Mandalika, Kepulauan Seribu pun mengundang para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ada.

Memiliki 113 pulau, Kepulauan Seribu menyimpan kekayaan wisata alam, seni budaya, hingga sejarah. Kini kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu bisa lebih mudah dengan kehadiran Aplikasi Pulo 1000, yang bisa diunduh di Google playstore dan fitur Visit Pulo 1000 yang bisa diakses melalui aplikasi JAKI baik di ponsel Android maupun iOS.

“Melalui aplikasi ini, wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu, dapat memesan layanan jasa seperti kapal penyeberangan, homestay, penyewaan kendaraan, hingga paket-paket wisata menarik,” papar Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru