Anies Baswedan menerima vaksin Covid-19 AstraZeneca dosis kedua

Sabtu, 18 September 2021 | 21:33 WIB Sumber: Kompas.com
Anies Baswedan menerima vaksin Covid-19 AstraZeneca dosis kedua

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima vaksin Covid-19 AstraZeneca dosis kedua. Hal itu ia sampaikan dalam unggahan di akun Instagram miliknya, @aniesbaswedan, Sabtu (18/9/2021).

Dalam unggahan itu, Anies membagikan tangkapan layar pada aplikasi Jaki yang menunjukkan bahwa ia telah menerima vaksin dosis kedua. Ia juga membagikan foto saat menerima suntikan vaksin.

"Alhamdulillah, vaksin AstraZeneca telah tuntas dosis kedua, 12 minggu setelah suntikan yang pertama," tulis Anies dalam keterangan unggahannya.

Anies baru disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua karena ia seorang penyintas Covid-19. Ia dinyatakan positif terinfeksi virus Corona itu pada 1 Desember 2020, atau setelah mengikuti tes swab di Balai Kota DKI. Setelah isolasi mandiri di rumah dinasnya, Anies dinyatakan negatif Covid-19 pada 29 Desember 2020.

Baca Juga: Toko yang pajang reklame rokok di Jakarta bakal kena sanksi

Ia kemudian menerima vaksin AstraZeneca dosis pertama pada 26 Juni 2021. Anies mengatakan, saat ini ia sudah termasuk dalam 7,2 juta warga yang sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19 di Jakarta.

Ia pun bersyukur semakin hari semakin banyak warga yang menerima vaksinasi dosis dua. "Semakin banyak yang sudah tervaksinasi lengkap di DKI Jakarta dan wilayah aglomerasi Bodetabek, maka semakin cepat pula level PPKM dikurangi pembatasannya menuju kenormalan baru," kata dia. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Disuntik Vaksin Covid-19 AstraZeneca Dosis Kedua"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru